KMM STKS BANDUNG

Syiar dan Media Dakwah Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung

MUI dan Raperda Miras April 23, 2010

Filed under: Buletin,Suara Pemuda Islam — kmmstks @ 9:25 pm

MUI Kaji Ulang Raperda Miras
Rabu, 27 Januari 2010 15:48 WIB | Peristiwa | Pendidikan/Agama | Dibaca 677 kali
Bandung (ANTARA News) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Jawa Barat, menilai rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Miras harus dikaji kembali, karena kurang tegas menetapkan lokasi penjualan Miras dan pengawasannya.
Comment>>Menurut saya, pengkajian ulang tentang raperda miras ini harus ditindak lanjuti. Khamr itu kan haram dalam segala hal(penjualan, pemasaran, pembelian, dll), ini ko ngawur malah rencananya akan disahkan. negeri apa ini???
pntes kalo orang bilang negara kita ini gak aman, selain bencana di mana-mana maksiyat pun di mana-mana. malu dong sama ibu kita kartini yang amat mulia, sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia.

“Di Alquran kan sudah jelas Miras itu haram. Jadi, Pemkot harus tegas mengatur tentang penjualan Miras itu. Jangan sampai, dikios-kios boleh dijual Miras sehingga remaja mudah mengaksesnya,” kata ketua bagian Fatwa MUI Kota Bandung, Maftuh Kholil usai Diskusi tentang Raperda Miras, kepada wartawan, Rabu.
Comment>>saya setuju dengan Langkah pak Maftuh Kholil dalam attensinya terhadap Raperda Miras(yang dewasa ini menjadi gonjangganjing kota Bandung tercinta).
“di daerah lain malah sudah ada yang membolehkan minuman keras” kata salah satu teman sekelas saya. Nah, yang saya tanyakan adalah, kok mau2nya?
makan dari hasil keringet orang-orang yang zholim dan dari air YANG HARAM itu. ckckck. SUNGGUH TER LA LU kata bang Rhoma.
Misal ya ini mah (maklum orang Bandung xD), anda punya anak yang notabene sudah terlanjur terjerumus dalam kenakalan remaja (amit-amit daah), apa anda mau anak anda ini terus seperti itu? saya rasa hanya orang tua yang durhaka yang menginginkan hal seperti itu. ngerti kan maksud saya??
jadi, yang seharusnya DPR Kota Bandung itu me-Raperda-kan tentang Pemberantasan Mirasnya, bukan malah Melegelkan Mirasnyanya. . .Opo toh??
anda semua adalah wakil rakyat, seharusnya merakyat(Iwan Fals).
merakyatnya waktu kampanye doang, udah kampanye mah entah kemana..ckckck
inilah negeri kita,,,
Semoga Allah senantiasa memberikan Hidayah-Nya untuk kita semua. Amiin.

Menurutnya, MUI mengumpulkan semua Ormas Islam untuk membahas Raperda Miras, namun yang terpenting pemerintah harus lebih tegas menertibkan Miras, terutama di kios-kios.

“Kalau pengawasannya lemah, meskipun Perda Miras sudah ada tidak akan efektif mencegah penyebaran miras di masyarakat,” ujarnya.(*)
Podo ae goroh. . . . .hha7
xD

Yaa Allah ampuni lah Hamba.

 

2 Responses to “MUI dan Raperda Miras”

  1. bocahbancar Says:

    Memangnya mau jadi apa Bandung ini kalo Sumber Pendapatannya dari Jalan yang HARAM…???? Hanya laknat Allah lah yang akan ada jika memang itu dilaksanakan,,😦
    Naudzubillah,,, Tolak,,tolak,,,tolak !!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s