KMM STKS BANDUNG

Syiar dan Media Dakwah Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung

Bergabunglah Ke Dalam Barisan Dakwah Wahai Generasi Pemuda Islam February 27, 2010

Filed under: Suara Pemuda Islam — kmmstks @ 5:14 pm
Tags: , , , , ,

Allah swt berfirman, ‘Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[845] dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.’ (Q.S. an-Nahl : 125).

Allah memerintahkan kepada kita semua, kaum muslimin, terlebih kepada para pemuda Islam untuk menyeru manusia ke jalan Allah. Mengajak manusia untuk menyembah Allah SWT semata. Hanya menghamba kepadaNya, tidak kepada yang lain.

Terlepas dari segala kesibukan kita, dakwah adalah kewajiban yang melekat pada diri kita yang harus kita tunaikan, seperti halnya kewajiban mengerjakan sholat, zakat, dan puasa di bulan Ramadhan. Kewajiban itu akan terus menjadi bagian dari hidup kita hingga ajal menjemput.

Dakwah adalah bagaimana kita menyampaikan kepada umat manusia, kepada diri kita, teman-teman kita, kerabat kita tentang Islam, sesuai kemapuan kita.

Dakwah bukan hanya tugas para ustad, kiyai, ulama, cendikiawan, guru ngaji, atau aktifis dakwah saja. Tetapi dakwah adalah tugas kita bersama.

Segala potensi dan kemampuan dapat menjadi modal dakwah yang penting. Skil individu di berbagai bidang serta prestasi-prestasi baik akademik dan non akademik dapat menjadi bekal dakwah. Seorang da’I juga mahasiswa berprestasi. Da’I juga olahragawan. Da’I juga pengendara handal. Da’I juga penulis produktif. Da’I juga wirausahawan ulet. Da’I juga musisi. Da’I juga penyair. Semua muslim wajib menjadi da’i.

Da’I bukanlah profesi, melainkan kewajiban yang harus ditunaik oleh semua orang dengan latar belakang etnis, budaya, ekonomi, pendidikan, dan profesi apapun. Asal di muslim dan peduli dengan kaum muslimin, serta mau terus belajar.

Dakwah akan semakin kuat dan berdaya-guna dengan berjamaah, atau berorganisasi/bersama-sama. Hasil yang dicapai juga akan lebih besar serta beban dakwah akan lebih ringan.

Apa lagi yang kalian tunggu. Kini saatnya generasi mahasiswa Islam bangkit dengan berdakwah. Bergabunglah bersama para pengemban dakwah. Kemuliaan di sisi Allah akan kalian raih, Meski pahit getir dan penderitaan sebagai bayarannya. Dan tidak ada imbalan harta dan ketenaran. Tidak pula sertifikat dan akreditasi. Yang ada hanyalah ketinggian derajat di sisi Allah, Pencipta Alam semesta.

LIHAT SYARAT DAN KETENTUAN KADER DAKWAH KMM STKS BANDUNG

Agus Niamilah

III B PSM

07.04.094

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s