KMM STKS BANDUNG

Syiar dan Media Dakwah Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung

SELAYANG PANDANG KMM STKS BANDUNG August 11, 2009

Filed under: Buletin — kmmstks @ 8:15 pm
Tags: ,

Mutiara Hadist :

“ Demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, kalian tidak akan masuk surga sehingga kalian beriman, dan kalian tidak beriman sehingga kalian saling mencintai. Maukah aku tunjukkan kepada kalian sesuatu yang jika kalian melakukannya kalian akan saling mencintai: sebarkanlah salam di antara kalian.”{HR Muslim dari Abu Hurairah r.a.}

Bismillahirrohmaanirrohiim

Artikel ini merupakan Buletin KMM STKS Bandung tahun 2009. Semoga bermanfaat🙂

Assalamualaikum…

Sebelumnya buat Mahasiswa baru angkatan 2009, KMM STKS Bandung mengucapkan  “Welcome to STKS”.

Wah! Pasti sudah ada yang bingung ya? Apaan tu KMM? Penasaran ya? Wokee…karena kebetulan Slogan KMM adalah tak kenal maka Ta’aruf. KMM bakalan Ta’aruf dengan kalian2 Mahasiswa Baru STKS Bandung.

KMM, What This?

KMM STKS adalah singkatan dari “Keluarga Mahasiswa Muslim STKS” Bandung. Jadi buat kalian2 Mahasiswa Baru yang ngaku Muslim, Inilah organisasi yang khusus buat kalian2. Itu baru pengertian globalnya! Truz yang agak spesifik lagi, KMM merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa STKS Bandung yang mewadahi mahasiswa muslim yang menuntut ilmu di STKS Bandung. KMM berkonsentrasi untuk mengorganisir, merencanakan dan menjalankan kegiatan-kegiatan yang bersifat Islami. KMM juga berusaha mengembangkan dan mencetak mahasiswa muslim yang mumpuni, berkemampuan ilmiah yang tinggi dan berakhlakul karimah. Nah, itu tadi versi resminya dari AD/ART KMM STKS Bandung yang Penulis temukan.

Nah, KMM sendiri tujuannya ngapain?

KMM itu tujuannya banyak, jadi ga usah di apalin! Tapi klo maksa pengin tau, ya udah kita kasih tau ni! Catet aja ya!

  • Menegakkan panji-panji Islam di muka bumi
  • Menjalankan fungsi da’wah Islamiyah di STKS pada khususnya dan di dunia pada umumnya.
  • Mencetak generasi muslim yang cerdas, sholeh dan berakhlak karimah sebagai pembela syiar Islam yang tangguh

Tuh kan! Tujuannya keren2. Ini baru tujuannya lho! Apalagi nanti program-programnya. Wah! Tambah keren lagi. Belum nanti implementasinya. Tambah itu. Tambah apa? Tambah insya Allah. Jadi, implementasinya insya Allah lebih keren lagi, tapi kita ga jamin karena rencana kita kadang berbenturan dengan rencana Allah. Jadi doakan saja ya! Eh, jangan cuman doa! Bantuin juga nanti ya!

Truz KMM itu, kegiatannya apa aja?

Wuihh! Kegiatannya seru2 lho! Nih, catet aja ya…

1. Ta’aruf Mahasiswa Siswa Baru STKS Bandung

Jadi kita ta’aruf ga cuman lewat selebaran ini. Masih ada ta’aruf yang acaranya kita buat besar2an dengan biaya gedhe2an n pesertanya ya kalian2 lah! Jadi jangan lupa ikut ya! Dari pada maen2 ga berguna, kesasar, ngabisin uang mendingan Ta’aruf. Enak tho! manteb tho! Hayo…

2. Pengajian Ramadhan

Klo ini acaranya pas kita lagi asyik2nya puasa. Jadi sambil nunggu buka puasa kita ngaji, dengerin tausyiah dari ustadz, Tanya jawab about problematika kita ma ustadznya n banyak lagi yang lain klo mau cari2. Pokoknya rugi klo ngga ikutan ni acara. Kenapa Rugi? karena habiz itu kita Ta’jilan rame2 di masjid STKS kita tercinta. Gratis lho..!Di jamin HALAL…

3. KMM for Charity

Ini adalah acara Kemanusiaan sebagai wujud dari kepedulian KMM kepada saudara2 kita yang kurang beruntung. Pada acara ini biasanya KMM akan bekerja sama dengan pihak lembaga dan DKM Al Ihsan STKS selain pihak2 lain yang turut serta dalam melaksanakan Acara agar sumbangan yang diberikan ga tanggung2. Kalian juga ga dilarang kok… Klo mo ikut nyumbang, apalagi mau ikut bantuin. Boleh sekali!

4. Pelatihan Aktivis Dakwah Kampus ( Training ADK )

Nah, ini adalah Special Training yang tujuannya untuk mendidik dan melatih para Kader Dakwah Kampus. Yang acaranya bakalan rame-rame, full motivation, kaya manfaat, obral ilmu, gratis jalan2 n masih banyak lagi. Disini kita bakalan ketemu sama pembicara2 besar, terkenal dan banyak fans-nya. Dan ga cuma itu, nanti juga bakal ada outbond, rihlah alias jalan2 santai, games2 seru dan yang ga kalah penting, masih banyak acara lain yang lebih seru. Pokoknya panjang critanya klo mau di jelaskan. Jadi yang masih penasaran dan pengin tahu apa itu Training ADK. Nanti ikut ya! OK.

5. Kajian Sabtu Pagi

Acara ini dulu namanya Tasapa, trus ganti jadi NoMadz, biz itu ganti lagi jadi ga ada namanya. Nah, ini memang sengaja ga dikasih nama dulu biar kita rapat dulu ya! Nanti klo dah ada kita kabarin, Ok! Oh iya, ini acara sifatnya memang ga memaksa, tapi harusnya sudah menjadi wajib buat kalian semua. Karena ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para Akademisi Muslim untuk menimba ilmu agama selain juga ilmu dunia. Sehingga tidak terjadi kegersangan atau ketidakseimbangan antara ilmu dunia dan akhirat. Nanti abis mati kan kita dah nggak di dunia lagi. Dan Allah bakalan hisab kita di akhirat sana tentang perbuatan kita di dunia. Makanya biar hisabnya mudah, sering2 aja nuntut ilmu buat bekal akhirat!Caranya lewat ikut pengajian ini.  So, don’t miss it!

6. Pelatihan Tahsin Al Qur’an

Bagi yang mau belajar membaca Al Qur’an, Memperbaiki bacaan atau memperbagus bacaan Al Qur’annya. Inilah Pelatihan yang wajib kalian ikuti. Insya Allah Gratis koq! Mau? Ikut aja nanti ya!

7. Pengajian Kos-Kosan

Nah, ini adalah program baru KMM. Dimana nanti Bukan KMM yang ngundang, tapi KMM yang datang ke Kosan kalian. Eit, tapi jangan khawatir! Walau dikosan kalian konsumsi KMM yang tanganin. Kalian sediain tempat ma ajak kawan2 kosan aja. Tapi jangan tiap hari pengajiannya ya! Daftarin aja tempat kosan atau ASPA kamu. Nanti KMM akan datang dengan pembicara atau Ustadz yang berbeda-beda tiap bulannya (Insya Allah). Asyik kan! Iya dunk…

8. Rihlah Ke-Islaman

Ini adalah acara yang paling digemari pengurus KMM. Acara ini sebenarnya di agendakan tiap 2minggu sekali, tapi kadang klo lagi stress seminggu sekalipun jadi. Gimana? Tertarik. Harus dunk! Eit, tapi dicatet ya! Rihlah acaranya ga cuman jalan-jalan, naik gunung atau nyebrang sungai doang lho! Masih ada taklim, makan bareng dan pastinya foto-foto dong! Masih ga tertarik juga? Kelaut aja lu…

Mau Gabung KMM?

Nah, bagi yang tertarik n mau gabung menjadi Anggota Aktif KMM. Caranya gampang kok! Kalian isi aja formulir yang nanti bakalan dibagi sama temen2 KMM ke kelas kalian. Tungguin aja ya! Atau yang males nulis formulir, ikut aja bantu2 KMM ngurus kegiatan. Dijamin, walau ga ngisi formulir. Kalian langsung ke daftar jadi anggota aktif. Ini rahasia ya! Jangan bilang2 ke tetangga kalian di kampung, bilang aja ma temen2 kalian di STKS! OK!

Coming Soon :

Ta’aruf KMM STKS Bandung

22-23 Agustus 2009

In STKS Bandung

Just for New Student…

Pesantren Ramadhan

Tiap Hari Selama bulan Ramadhan

Ba’da Ashar – Buka Puasa

In Masjid Al Ihsan STKS Bandung

Dibuka untuk Umum…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s